Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Anak Jalanan di Kotim Jangan Dibiarkan Berkembang

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komunitas anak jalanan belakangan ini di Kabupaten Kotawaringin Timur semakin marak. Meski keberadaan mereka masih dalam batasan, namun dinilai cukup meresahkan sehingga jangan dibiarkan untuk berkembang.

Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun menyebutkan dengan munculnya kelompok itu berpotensi membuat persoalan. Pemkab harus segera mungkin menertibkan dan mencegah  komunitas itu tumbuh di kota ini.

Menurutnya saat ini sejumlah masyarakat mulai mengeluh, seakan mereka dibiarkan berkembang di Kota Sampit, tanpa ada pencegahan dan penanggulangan dari pemerintah daerah setempat.

“Kondisi demikian sangat tidak cocok dengan kultur kita orang lokal," kata Rimbun, Rabu (24/10/2018).

Maka dari itu dia menegaskan kalau ini tugas dari Dinas Sosial Kabupaten Kotim untuk mencegah dan membina mereka supaya kembali kepada kehidupan normal.

Politisi PDI Perjuangan ini tidak ingin melihat masih ada anak dan pemuda yang usianya produktif masih terlihat hilir mudik dijalanan berkelompok tanpa ada kegiatan yang jelas. 

Selain itu munculnya anak jalanan ini menandakan gejala sosial masyarakat itu terjadi. Komunitas ini muncul seiring bertumbuh dan berkembangnya suatu kota.

Namum bukan berarti semua pihak membiarkannya berkembang tanpa ada pencegahn dari pemerintah daerah.

"Apabila memang mereka tersebut warga Kotim, Dinsos Kotim diharapkan membina dan membekali mereka dengan berbagai keterempilan kerja jangan dibiarkan begitu saja," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru