Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Honorer Dishub Kobar Diduga Positif Narkoba

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga honorer yang bekerja di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diduga terindikasi positif narkoba.

Hal itu berdasarkan tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat belum lama ini.

Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna, Selasa (30/10/2018) menjelaskan saat ini ketiga honorer Dishub Kobar yang diduga positif narkoba, masih menjalani assesment dan masih bisa dilakukan rehabilitasi.

“Berdasarkan hasil tes urine, mereka positif amfetamin yang berasal dari berbagai jenis obat-obatan, contohnya  sabu atau obat lainnya misal obat telinga karena masuk dalam golongan obat keras,” jelas Wayan.

Menurut Wayan, tes urine pada seluruh pegawai Dishub Kobar tersebut merupakan permintaan dari Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion.

“Kepala Dishub Kobar yang meminta kami melakukan tes tersebut. Tentunya beliau ingin jajarannya bersih dari narkoba. Tes urine tersebut telah dilakukan sekitar 3 minggu yang lalu. Saat ini kita masih melakukan assesment terhadap yang bersangkutan. Lantaran  dalam pengakuan 20 persen masih tergolong benar dan 80 persen berbohong,” jelas Wayan.

Terpisah, Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion mengiyakan  bahwa ada tiga honorer Dishub Kobar yang diduga terindikasi positif narkoba. "Hal ini juga telah kami sampaikan pada Bupati Kobar Bu Nurhidayah. Kita masih menunggu keputusan Bupati Kobar, kita tunggu dulu keputusannya,” jelas Hermon.

Menurut Hermon  ketiga tenaga honorer tersebut sudah bekerja selama 3 tahun di Dishub Kobar dan telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) kerja.

“Pastinya bagaimana tindaklanjut terhadap ketiganya, kita akan tunggu  hasil assesment dan keputusan Bupati. Kelanjutannya nanti akan kami kabarkan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru