Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sambut Positif Peresmian Pengadilan Negeri Kuala Kurun

  • 01 November 2018 - 09:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pengadilan Negeri Kuala Kurun,  Kabupaten Gunung Mas, resmi operasional. Pengadilan yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kota Kuala Kurun, itu diresmikan Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Rabu (31/10/2018).

Turut hadir dalam peresmian Pengadilan Negeri Kuala Kurun Ketua DPRD Gumas Gumer, Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi Kalteng Porman Situmorang, Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya Kurnia Yani Darmono, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Rudy Ruswoyo, Kajari Gunung Mas Koswara, Kabag Sumda Polres Gumas Kompol Surya Fahmi, dan sejumlah kepala perangkat daerah serta pihak terkait lainnya.

Mulai beroperasi Pengadilan Negeri Kuala Kurun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pasalnya, keberadaan pengadilan memang telah ditunggu masyarakat Gunung Mas.

"Tentu sebagai masyarakat kita patut bersyukur sudah ada pengadilan," kata Rinawati, 34,  warga Kuala Kurun, Kamis (1/11/2018).

Warga Kuala Kurun lainnya, Yunanto, menuturkan bahwa dengan telah fungsionalnya Pengadilan Negeri, masyarakat akan mudah mengurus berbagai keperluan yang berkaitan dengan pengadilan. Tidak seperti sebelumnya, masyarakat Gunung Mas harus berurusan di Pengadilan Negeri Palangka Raya.

"Keberadaan pengadilan ini akan membawa banyak kemudahan untuk masyarakat," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru