Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Sopir Ngeluruk ke DPRD Kotim Karena Sulit Dapatkan BBM

  • Oleh Naco
  • 05 November 2018 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan sopir yang didominaai sopir material berkumpul di kawasan Bundaran Balanga Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Sampit - Pangkalan Bun, Senin (5/11/2019). Mereka akan melakukan aksi ke kantor DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terkait sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

"Kita ke DPRD nanti truk sebagian besar tinggal saja di sini kita bawa 20 truk saja ke sana," kata Sambastion, kepada sopir lainnya sebelum berangkat ke DPRD Kotim, Senin (5/11/2018).

Para sopir melakukan aksi lantaran beberapa pekan terakhir mereka kesulitan mendapatkan BBM terutama jenis solar. Akibatnya pekerjaan mereka terhambat.

Aksi itu mereka lakukan dengan menuju kantor dewan. Mereka ingin ada solusi sehingga tidak kesulitan lagi mendapatkan BBM. Karena sebagian besar para sopir hidupnya berketergantungan dengan aktivitas kegiatan mereka itu. 

"Kami kesulitan selama ini mencari minyak terutama solar. Berangkat ke SPBU tidak pernah kebagian, makanya aksi damai ini kami lakukan," ucap Iyan sopir galian C.

Para sopir material ini terdiri dari berbagai angkutan ada angkutan galian c, semen, besi dan material lainnya diluar keanggotaan Organda. (NACO/B-5)

Berita Terbaru