Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawas CPNS Kota Palangka Raya Akui Soal Sulit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 November 2018 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pengawas Pengadaan CPNS sekaligus Inspektorat Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengakui soal ujian Computer Asissted Test (CAT) pada pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sangat sulit. 

Bahkan dia menyebut jika dirinya yang mengikuti ujian tersebut, bisa-bisa tidak lulus. "Betapa sulitnya soal ini. Kalau saya yang ikut, bisa-bisa nggak lulus saya karena sulit, sulit, sulit," ucap Alman saat memantau ujian CAT di Yonif Raider 631 Antang, Selasa (6/11/2018). 

"Buktinya, hari ini tidak ada yang lulus (dari dua sesi)," imbuhnya. 

Ujian CAT hari ini dijadwalkan berlangsung dalam lima sesi. Ujian berlangsung selama lima hari berakhir Jumat (9/11/2018). 

"Kemarin (Senin atau hari pertama) ada dua sesi yang tiap sesi berjumlah 170 orang. Sesi pertama cuma tiga orang passing grade. Sesi kedua tidak ada yang lulus. Kemudian, hari kedua pada sesi pertama juga tidak ada yang lulus," ungkapnya. 

Atas hasil tersebut, Alman khawatir 200 formasi yang ada tidak terpenuhi. Oleh sebab itu dia berharap pihak pusat bisa mempertimbangkan kembali nilai minimal passing grade. (BUDI YULIANTO/B-6) 

Berita Terbaru