Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang Polres Katingan Sudah Tilang 344 Pelanggar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 November 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga hari kedelapan razia Operasi Zebra Telabang 2018, Satlantas Polres Katingan telah menindak tilang terhadap 344 pelanggar.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahidin, Kamis (8/11/2018) menuturkan, selama pelaksanaan Operasi Zebra  yang  sudah berlangsung delapan hari  dengan jumlah penindakan tilang sebanyak 344 lembar dan teguran simpatik  44 lembar. Sementara kejadian kecelakaan lalu lintas selama operasi nihil.

Dalam penindakan pelanggaran tersebut didominasi pelanggar yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara anak di bawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain pelaksanaan penegakkan hukum selama operasi juga dilaksanakan giat edukasi tentang aturan-aturan berlalu lintas serta cara aman berkendara guna keselamatan.

"Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi diri saat berkendara dengan surat-surat dan  perlengkapan mengendarai ranmor," katanya.

Kemudian patuhi rambu rambu dan marka jalan guna terciptanya kamseltibcar lalu lintas sehingga tidak ada lagi korban kecelaksaan lalu lintas yang diawali dari pelanggaran lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian.

Menurut Sakahidin, Operasi Zebra ini bakal berakhir pada 12 November 2018.

"Yang jelas tujuan digelarnya operasi zebra ini menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama di daerah rawan kecelakaan. Dan sanksinya operasi ini adalah berupa 80% penindakan, dan 20% teguran," imbuh Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru