Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini The Gathering of Heroes di Hari Pahlawan ala Rutan Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 November 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suasana berbeda terlihat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya ketika menggelar kegiatan The Gathering of Heroes dalam rangka hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Pegawai, narapidana, tahanan, anak dan keluarga berbaur menggelorakan semangat juang Pahlawan. Beragam kegiatan digelar demi memeriahkan hari tersebut.

Seperti pengucapan pesan-pesan pahlawan nasional dari para pegawai yang mengenakan pakaian pejuang. Kemudian, tarian dari warga binaan, lomba baca puisi dan lomba kontes busana ala Pahlawan atau pakaian adat.

Kegiatan di Rutan tersebut juga diisi hiburan lagu perjuangan diiringi irama musik dari Band Tahan Uji.

Itu lah serangkaian kegiatan The Gathering of Heroes dalam rangka memperingati hari Pahlawan di Rutan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan yang berlangsung di halaman dalam Rutan setempat didahului dengan mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia.

Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, kegiatan tersebut digelar sesuai edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat memberikan jiwa nasionalisme, patriotisme, kesadaran dan kepedulian terhadap orang lain yang memiliki peran strategis untuk menjadi lebih baik, sejahtera dan bahagia," kata Fikri.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba mengatakan, peringatan hari Pahlawan tahun ini berkonsep silaturahim, ramah tamah, hiburan yang menggelorakan jiwa Pahlawan dengan melibatkan petugas, narapidana, tahanan, anak dan keluarga.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar warga binaan memiliki semangat baru untuk hidup lebih baik. Sehingga, dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat sesuai dengan tujuan pemasyarakatan yaitu reintegrasi sosial," ucapnya.

Berita Terbaru