Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Pengunduran Diri, Tugas Kepsek SMAN 1 Sementara Dijalankan Oleh Wakil Kepala Sekolah dan Guru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 November 2018 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca mundurnya Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Bun terkait kasus dugaan pelecehan seksual pada siswa laki-laki di sekolah tersebut, saat ini masih belum diputuskan siapa yang nantinya bakal menjadi pengganti sementara Kepsek di sekolah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rosihan Pribadi, Selasa (13/11/2018) menjelaskan, nantinya Disdik Provinsi Kalteng yang akan menunjuk siapa pengganti Kepsek yang mengundurkan diri tersebut.

"Entah nantinya jabatan Kepsek dijabat oleh  Penjabat Sementara (pjs), Pelaksana Tugas (plt) atau Pejabat definitif, hal tersebut merupakan kewenangan Disdik Provinsi Kalteng," jelas Rosihan.

Sehingga, lanjut Rosihan, sementara ini selama masih belum ada penunjukan siapa yang menggantikan Kepsek di SMAN 1 Pangkalan Bun, tugas kesehariannya dijalankan oleh Wakil Kepala Sekolah.

"Keputusan ini diambil setelah Kadisdik Provinsi Kalteng menggelar rapat bersama pihak dewan guru SMAN 1 saat kunjungan beliau ke sekolah tersebut, Senin (12/11/2018). Saat itu saya kebetulan ditugaskan Bupati Kobar untuk turut mengikuti pertemuan tersebut," jelasnya.(YUDA/B-6)

Berita Terbaru