Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Empat Target Sukses Kementerian Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 14 November 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Barito Utara, Iwan Rusdani mengatakan, Kementerian Pertanian memiliki empat target sukses yang harus dicapai tahun 2013-2018 dengan melaksanakan program dan kegiatan pembangunan pertanian.

“Keempat target sukses itu adalah pencapaian swasembada kedelai, gula, daging sapi dan kerbau serta swasembada berkelanjutan padi dan jagung, kemudian peningkatan diversifikasi (penganekaragaman) pangan, peningkatan nilai tambah, daya saing dan ekspor dan yang keempat peningkatan kesejahteraan petani,” kata Iwan Rusdani saat membuka kegiatan pengembangan lumbung pangan desa program peningkatan ketahanan pangan tahun 2018, di aula DKPP, Rabu (14/11/2018)

Ia mengatakan, sasaran yang dicapai dalam program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat tahun 2018 yaitu penurunan konsumsi beras 1,5%, pencapaian skor PPH sebesar 91,5% dan penurunan jumlah penduduk rawan pangan 1%.

Dalam arangka mencapai target tersebut, kata Iwan Rusdani, Badan Ketahanan Pangan Pusat dan Daerah (Kabupaten/Kota) serta peran seluruh masyarakat untuk melaksanakan program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Berkaitan dengan itu, DKPP Barito Utara sangat memberikan prioritas tinggi terhadap pembangunan ketahanan pangan pada tingkat desa dan tingkat Kabupaten. Kabupaten dan Desa merupakan titik awal untuk masuknya program-program terobosan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah dan nasional,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru