Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemkab Kotim Undang Maskapai Baru ke Sampit

  • Oleh Naco
  • 16 November 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh terus mendorong dan mendukung upaya pemkab untuk mengundang maskapai baru menerbangi Bandara H, Asan Sampit dengan berbagai rute.

Selain itu upaya lain dengan melakukan perbaikan sarana dan prasana di bandara tersebut dengan dilakukan terus menerus agar fasilitas yang ada bisa memadai dan mendukung jika adanya penambahan maskapai.

Sementara terkait anggaran bisa saja dibantu melalui anggaran daerah dan lobi ke pemerintah pusat dan yang penting bagimana agar bandara ini harus ditingkatkan. Apalagi Bandara H Asan Sampit kelasnya akan ditingkatkan.

Selain itu animo masyarakat memanfaatkan bandara H Asan Sampit juga sangat tinggi. "Karena tren kebutuhan untuk jasa penerbangan ini kita lihat cenderung meningkat. Salah satu tugas pemerintah menfasilitasi maskapai lain untuk menerbangi Sampit," kata Shaleh, Jumat (16/11/2018).

Menurut Shaleh sektor penerbangan erat kaitannya dengan kemajuan daerah. Bilamana daerah berkembang pesat, maka ia yakin seiring dengan itu sektor penerbangan juga akan meningkat.

"Kita bisa lihat bagaimana perkembangan daerah kita ini. Jadi sektor transportasi udara ini harus jadi perhatian kita," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru