Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Keamanan di Permukiman Ditingkatkan

  • Oleh Naco
  • 21 November 2018 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana  mengakui belakangan ini marak kasus pencurian di kawaan permukiman penduduk, terutama di siang hari dari itu ia minta agar keamanan ditingkatkan.

Menurutnya, ia sudah beberapa kali mendengar info bahwa belakangan ini muncul maling spesialis pembobol rumah kosong. Terutama dising hari, kondisi ini tentunya membuat resah dan was-was ketika rumah masyarakat kebanyakan ditinggal bekerja.

"Maka dari itu saya mengingatkan agar  petugas keamanan masing-masing komplek perumahan agar bisa disiagakan," kata Syahbana, Rabu (21/11/2018).

Setiap  lingkungan mesti mengaktifkan keamanan. Keamanan itu tidak hanya di malam hari saja namun juga di siang hari. Dia menduga jaringan spesialis rumah kosong ini  dalam beraksi sudah melakukan pengintaian. 

Selain itu politisi partai Nasdem ini mengakui bahwa  spesialis pembobnol rumah kosong ini memang harus ditangkap. Apalagi kelompok itu disinyalir hanya mencari harta benda yang  bisa cepat jadi uang.

Menurutnya, dalam menghadapi persoalan demikian salah satunya disebabkan kasus kemiskinan. Para pelaku mau bekerja dan mencari uang yang praktis dan biasanya menggunakan cara tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru