Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Tim Penggerak PKK Ujung Tombak Pembangunan dan Memberdayakan Masyarakat 

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2018 - 08:04 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau  Edy Pratowo menyebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehateraan Keluarga (TP-PKK) merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Edy usai pelantikan Pengurus TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2023,  Selasa (27/11/2018). 

TP-PKK sebagai ujung tombak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,  karena menurut Edy PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga serta memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. "Keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia," kata Bupati.

Dari keluarga,  terangnya akan lahir generasi penerus bangsa yang menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Pulang Pisau. 

"Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga,  yang dapat diupayakan fasilitas non-instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan," ujarnya. 

Harapan Bupati TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi misi gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru