Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Pedagang Alun-alun Tertib

  • Oleh Trisno
  • 29 November 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie meminta pedagang yang beroperasi di Alun-alun Jorih Jerah Puruk Cahu tertib dan taat aturan.

“Pembongkaran lapak pedagang tersebut seharusnya tidak perlu terjadi kalau pedagang mentaati aturan dan merespon teguran. Pemerintah hanya ingin penataan pasar tertib dan teratur demi kenyamanan pedagang dan juga pengunjung,” kata Bupati, Rabu (28/11/2018).

Alun-alun Jorih Jerah kata bupati saat ini juga digunakan untuk pasar malam yang merupakan lokasi pusat rekreasi masyarakat. Juga sebagai pusat aktivitas ekonomi sehingga jangan sampai semrawut dan kumuh.

Sebab itu, pemerintah harus lebih tegas untuk menata alun-alun tersebut agar lebih nyaman, apalagi lokasinya di tengah Puruk Cahu, maka kalau semrawut akan memberikan kesat kumuh bagi kota ini.

Bupati memastikan pihaknya akan selalu mengawasi penataan pasar malam, agar jangan menyalahi aturan. Karena satu saja pedagang yang diberikan peluang maka nanti pasti akan menjamur dan pasar malam menjadi tempat yang semrawut.

“Alun-alun itu cikal bakal pusat ekonomi dan rekreasi masyarakat, harus ditata dengan baik, pedagang saya minta untuk mengerti keinginan pemerintah ini untuk kepentingan bersama, karena kalau tidak ditata maka akan berdampak kepada kenyamanan pengunjung, akibatnya pasar malam juga nanti akan sepi,” tuturnya. 

Sebelumnya, petugas Satpol PP membongkar paksa sejumlah lapak pedagang yang dibangun di lokasi yang dilarang, dan beberapa di antaranya diangkut sendiri oleh pemilik lapak.

Pembongkaran paksa lapak yang dianggap liar dilakukan setelah beberapa kali dilayangkan teguran oleh SOPD terkait agar pedagang jangan berjualan di lokasi tersebut, namun tidak diindahkan. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru