Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan: Mari Bersama-Sama Perangi Radikalisme

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting meminta lapisan masyarakat bersama-sama memerangi kelompok radikalisme.

Hal ini disampaikan Kapolres saat menjadi narasumber pada sosialisasi forum pembauran kebangsaan di pendopo rumah jabatan bupati Katingan, Kamis (29/11/2018).

Menurut Kapolres, Polres Katingan berserta jajaran bersatu bersama untuk memerangi kelompok radikalisme dan mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kabupaten Katingan, kata dia  merupakan wilayah yang luas di Provinsi Kalteng, sehingga perlunya pembauran dari bermacam-macam suku dengan maksud saling berkomunikasi, hormat menghormati dan bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pemilu 2019 di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Sementara nara sumber lainnya, Prof Doktor Andi Bustan mengatakan, melalui forum kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi wadah silahturahmi sesama umat beragama dan berbangsa untuk mewujudkan pemilu aman di 2019.

Kemudian juga  bersama - sama memerangi kelompok radikalisme yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Katingan dan Polres Katingan terhadap diselenggarakannya kegiatan ini sehingga diharapkan dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas menjelang pemilu 2019," ujarnya.

Sementara menurut Ketua KPU Kabupaten Katingan Usman Sitepu, yang juga menjadi narasumber mengatakan, pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan serentak, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPRD kab/kota, anggota DPRD provinsi dan DPR RI/pusat serta DPD RI. Akan ada sebanyak lima surat suara pada pemilu 2019 yang pencoblosannya bakal betlangsung pada Rabu 17 April 2019 itu.

Sehingga, kata Usman, perlu dukungan masyarakat Kabupaten Katingan. "KPU siap dalam melaksanakan pemilu 2019, dan pada saat ini, kegiatan pemilu 2019 di Kabupaten Katingan masih dalam tahapan kampanye," imbuh Usman. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru