Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Orang Terkena DBD, Termasuk Satu Dokter Spesialis di RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Tercatat selama awal November 2018 ini sudah 31 orang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), termasuk satu dokter spesialis di RSUD Muara Teweh yang terpaksa menjalani rawat inap.

Padahal belum lama ini Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Dinkes Barut) mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terkait penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes aegypty tersebut.

Humas RSUD Muara Teweh, Agus Redha, menjelaskan per November 2018 ada 31 kasus DBD yang ditangani RSUD Muara Teweh, terdiri dari pasien anak 28 orang dan pasien dewasa tiga orang. 

Para pasien berasal dari Muara Inu (Kecamatan Lahei), Jalan Mangkusari, Jalan Padat Karya, Jalan Panti Ajar, dan Jalan dekat Lapas (Muara Teweh), bahkan ada yang berasal dari Penda Asem (Barito Selatan).

“Para pasien dewasa dirawat di ruang VIP, lantai IV, RSUD. Masalah ini telah dilaporkan pihak RSUD kepada Dinas Kesehatan Barito Utara dan Provinsi Kalteng melalui laporan RL 2A dan 2 B,” kata Agus Redha.

Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati, membenarkan pihaknya sedang merawat para pasien DBD. “Data lengkapnya ada pada bidang rekam medik di RSUD. Beberapa pasien termasuk dokter Artawan positif terkena DBD, beliau opname sejak hari Minggu kemarin,” ujarnya, Kamis (29/11/2018). (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru