Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Lamandau Susun Program Pencegahan Peredaran Narkoba

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Desember 2018 - 05:34 WIB

NANGA BULIK - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau telah menggelar rapat koordinasi menyusun program kerja, merapatkan barisan menjalankan fungsinya dalam mencegah peredaran narkoba.

Hal itu dikemukakan Ketua BNK Lamandau yang juga merupakan Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, Selasa (4/12/32018).

Riko Porwanto menyebut, pada rakor yang diberlangsung di Aula Kantor Bupati Lamandau, BNK yang baru, bersepakat memerangi dan memberantas narkoba.

"Kepengurusan BNK yang terdiri dari berbagai latar belakang ini juga ingin agar BNK betul-betul menjalankan tupoksinya sesuai dengan aturan yang ada," katanya. 

Dalam hal upaya pencegahan peredaran narkotika di Lamandau, kata Riko, BNK Lamandau akan memaksimalkan berbagai ruang informasi sebagai sarana deteksi dini. Termasuk dengan memanfaatkan kecanghihan teknologi saat ini. 

"Untuk langkah preventif, kami juga akan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, tak hnya diperkotaan namun juga hingga ke desa, termasuk dengan menyasar lembaga pendidikan sebagai salahsatu sarana sosialisasi untuk kalangan pelajar," ucapnya. 

Dalam hal penindakan, BNK juga memastikan akan mengintensifkan koordunasi dengan pihak kepolisian, termasuk melakukan berbagai upaya penindakan seperti menggencarkan tes narkoba di berbagai lembaga, baik di lembaga-lembaga pemerintahan maupun swasta. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru