Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waka Polda Kalteng: Ditpolair Harus Bisa Jaga Keamanan dan Jadi Pengaman Masyarakat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Waka Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Rikwanto, mengharapkan kepada Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) harus bisa menjaga kesmanan dan menjadi pengaman masyarakat di provinsi ini, terutama diwilayah perairan. 

"Di HUT Polairud ke-68 ini harus bisa semakin melayani masyarakat, baik keamanan maupun pengamanan di jalur peraiaran sungai dan laut," ujar Rikwanto seusai Tablig Kebangsaan HUT Polairud Ke-68, di Mako Ditpolairud Polda Kalteng Lakukan, Rabu (5/12/2018). 

Dirinya mengingatkan di Kalteng ini aktivitas ekonomi banyak dilakukan di sungai, sehingga harus menjadi perhatian Ditpolairud untuk melakukan pengamanannya.

Jangan sampai hanya karena ada beberapa oknum tidak bertanggungjawab, membuat terhambatnya laju perekonomian di provinsi ini. 

"Hal itu harus diingat, karena Kalteng ini banyak sungai. Jadi kegiatan ekonomi juga di sungai, sehingga harus diamankan agar berjalan lancar," ungkapnya. 

Dirinya juga meminta kepada para anggota Ditpolairud agar selalu menjadi pengaman bagi masyarakat. Apapun tindakan kriminal di peraiaran, maka itu adalah tugas mereka untuk mengamankan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru