Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program UPSUS Diharapkan Mampu Wujudkan Sukamara Swasembeda Beras

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2018 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Irlan Kodriansyah mengharapkan dengan adanya Program Upaya Khusus (UPSUS), Kabupaten Sukamara ke depannya mampu wujudkan swasembeda beras.

"Kami berharap, dengan adanya program Upsus sebagai program nasional untuk mencapai swasembeda beras, ke depannya Kabupaten Sukamara mampu mewujudkan swasembeda beras," ucap Irlan Kodriansyah, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan pembangunan pertanian adalah apabila telah terwujudnya kemandirian pangan secara terus menerus.

"Untuk mewujudkan itu, maka harus ada sinergitas kebijakan, program dan kegiatan masing-masing instansi, serta dukungan dari swasta dan masyarakat untuk berpartisifasi aktif mengurusi masalah pangan daerah," harap Irlan Kodriansyah.

Sebelumnya, Asisten II Sekda Sukamara Zulkifly mengatakan, upaya mewujudkan ketahanan pangan sesuai dengan Undang-undang No 18/2012 tentang Pangan, telah mengamanatkan bahwa penyelenggaraan pangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia.

"Yang tentunya memberikan manfaat secara adil, merata dan berkelanjutan berdasarkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan," tutur Zulkifly. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru