Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok SKB CPNS di Kotim Dilaksanakan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Desember 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan dilakukan pada Jumat (7/12/2018) besok, di aula pendidikan dan pelatihan BKD, yang berada di belakang Stadion 29 November, eks Asrama Haji Sampit.

"Besok pelaksanaan SKB akan dimulai, yang mana sesi pertama akan dijadwalkan pada pukul 08.30 WIB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Kamis (6/12/2018). 

Untuk pelaksanaan SKB pada hari pertama tersebut, dilakukan tiga sesi. Karena harus melakukan ibadah salat Jumat bagi yang beragama islam. Namun pada hari berikutnya akan ada empat sesi. 

"Dalam sehari hanya empat sesi saja yang dilakukan, karena pada sorenya hasil dsri tes tersebut langsung dikirim ke Panselnas," kata Alang. 

Dalam pelaksanaan SKB ksli ini, pihsknya menyiapkan 75 buah komputer. Namun yang digunakan dalam satu sesi hanya 70 buah komputer saja. Karena sisanya adalah komputer cadangan.

"Persiapan sudah mencapai 98%, dan mudah-mudahan tidak ada gangguan besok, saat pelaksanaan," ungkap Alang. 

Sementara, yang mengikuti SKB sendiri ada 82 orang peserta, ditambah 977 peserta yang lolos berdasarkan aturan baru passing grade dari pemerintah. (MUHAMMAD HAMIM/) 

Berita Terbaru