Tersangka Pembunuh Sopir Travel Sempat Melihat Korban Berenang Usai Didorong

  • Oleh Naco
  • 07 Desember 2018 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Akhman Fadli alias Ali (55) sengaja membiarkan M Zaidi alias Didi alias Unyir usai ia dorong ke Sungai Mentaya. Ia beralasan melihat korban tampak berenang.

Namun dua hari setelah itu, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi. "Saat itu dia seperti berenang, makanya saya tinggalkan saja," kata tersangka.

Dari berkas perkara tersangka yang terungkap Jumat (7/12/2018), warga Jalan Sawahan RT 3 RW 1 Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau itu melakukan perbuatannya pada Senin (1/10/2018).

Itu ia lakukan di dermaga taksi kelotok Sungai Mentaya Pasar PPM Sampit, Kabupaten Kotim. Saat itu, ia menunggu di utara PPM sementara Syarkawi, suami Fitriani, menunggu di selatan PPM.

Saat Syarkawi melihat Fitriani bersama korban, ia lalu menghubungi Fadli. Lalu di TKP itu Fadli mendorong korban hingga terjatuh dan ditemukan tewas. Fadli marah karena korban berhubungan dengan anaknya yang sudah bersuami.

Dalam perkara ini, ia dijerat dengan tiga pasal berlapis. Di antaranya Pasal 338 KUHP Jo Pasal 351 Ayat (3) KUHP Jo Pasal 359 KUHP. Kini tersangka dititipkan di Lapas Klas IIB Sampit untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu sebagai tahanan penuntut umum hingga 20 hari ke depan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru