Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Barito Utara Gelar Rakor Gakkumdu

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembinaan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di aula Bappeda Litbang Muara Teweh. 

Sentra Gakkumdu merupakan pusat aktifitas penegakan hukum tindak pidana pemilu yang terdiri dari unsur Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara H Alamsyah mengatakan, Rakor Gakkumdu digelar bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan bagi pengawas pemilu dan instansi terkait tentang tata cara penanganan perkara tindak pidana pemilu.

“Kemudian memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi Sekretariat Bawaslu Kabupaten dan Kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada pelapor atau terlapor dalam kasus tindak pidana pemilu,” kata Alamsyah, Jumat (7/12/2018).

Serta, katanya, menyamakan persepsi dan pola pikir bagi pembina/ koordinator dan anggota sentra penegakan hukum terpadu Bawaslu Kabupaten dalam melaksanakan tugas menangani kasus tindak pidana pemilu. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru