Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran Menurun Drastis Akibat Jalan Rusak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rusaknya jalan menuju objek wisata Pantai Ujung Pandaran di desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdampak terhadap kunjungan wisatawan yang menurun drastis. 

"Beberapa waktu lalu saya melakukan pemantauan di objek wisata tersebut, dan ternyata rusaknya jalan menuju objek wisata tersebut, sangat berpengaruh pada berkurangnya pengunjung ke pantai tersebut," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin (10/12/2018). 

Dari keterangan warga dan juga pengelola vila yang ada di pantai tersebut, kerusakan jalan dampaknya sangat besar terhadap kunjungan wisata. Hal itu terlihat saat akhir pekan. Dimana yang sebelumnya cukup banyak wisatawan lokal yang dstang ke pantai tersebut untuk berlibur. 

Namun setelah mengetahui sejumlah titik jalan menuju Pantai Ujung Pandaran ini rusak parah, membuat kunjungan wisata masyarakat berkurang drastis. Karena banyak dari mereka yang malas berlibur ke daerah tersebut. 

"Sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. Dan itulah yang menjadi perhatian kami. Mudah-mudahan ada perbaikan segera dari pemerintah provinsi terkait jalan tersebut," ungkap Halikinnor. 

Keadaan tersebutpun, membuat kunjungan wisatawan di daerah tersebut hanya akan membeludak atau banyak pada tiga moment saja, yakni hari raya Idul Fitri, tahun baru, dan hari raya Idul Adha. 

"Jadi dengan keadaan ini, ramainya kunjungan wisata ke Pantai Ujung Pandaran kembali seperti dulu lagi. Sedangkan yang sebelumnya setiap akhir pekan ramai, kini sudah berkurang akibat kerusakan jalan tersebut," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru