Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kalteng Siap Tindak LSM Nakal

  • 10 Desember 2018 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menindak tegas oknum maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berbuat nakal.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono mengatakan, pihaknya tidak segan-segan mencabut izin bagi LSM yang melakukan tindakan penyelewengan, untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

“Kalau perilaku LSM itu tidak berlebihan tentu kami lakukan pembinaan. Namun jika sampai melakukan tindakan yang menyalahi aturan dan sampai pemerasaan, akan kami cabut izinnya dan kami anggap itu sebagai LSM liar,” tegas Agus, Senin (10/12/2018).

Agus juga meminta agar para LSM tidak melakukan kampanye hitam tanpa bukti serta data yang jelas, agar hal tersebut tidak menggangu ketertiban masyarakat.

“LSM itu harusnya bersinergi, dalam mengkritik itu harus dengan cara yang benar. Jika ada kesalahan dalam mekanismenya berikan solusinya juga,” ujar Agus.

Pernyartaan Agus tersebut menindaklanjuti pernyataan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada Rabu (5/12/2018) yang geram dengan beredarnya kampanye anti sawit yang dilakukan oleh kalangan LSM.

"Kampanye anti sawit ini sangat berbahaya untuk perkembangan Kalteng. Apa mereka mau sawit milik petani lokal membusuk di pohon? Apa mereka tidak tahu berapa banyak masyarakat yang menggantungkan hidup kepada perkembangan sawit," kata Sugianto. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru