Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Minta Para Pihak Dirugikan Agar Lapor

  • 11 Desember 2018 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kesbangpol Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta agar para pihak yang merasa dirugikan agar melapor jika ada oknum atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) nakal yang memanfaatkan isu perusahaan sawit yang membabat hutan di wilayah ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono. “Jika perusahaan atau para petani tersebut merasa dirugikan oleh perilaku LSM, segera lapor kepada kami. Agar lebih cepat kami proses,” ujar Agus, Senin (11/12/2018).

Dari data kesbangpol, hingga saat ini belum ada pihak yang melapor tentang adanya LSM yang bertindak menyeleweng, sehingga Kesbangpol pun tidak bisa menindaklanjuti hal tersebut.

Agus juga menambahkan, baik bagi para petani maupun perusahaan untuk tidak takut dalam menghadapi gertakan yang dilancarkan  para LSM tersebut.

“Jangan takut, kalau ada LSM seperti itu. Cek legalitasnya, atau cek di website kami, kalau tidak terdaftar di situ, bisa dipastikan itu LSM abal-abal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran geram dengan beredarnya kampanye anti sawit yang dilakukan LSM. "Kampanye anti sawit ini sangat berbahaya untuk perkembangan Kalteng. Apa mereka mau sawit milik petani lokal membusuk di pohon Apa mereka tidak tahu berapa banyak masyarakat yang menggantungkan hidup kepada perkembangan sawit," kata Gubernur Sugianto, Rabu (5/12/2018). (AGUS/B-5)

Berita Terbaru