Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kerja Bakti Bersihkan Areal Gedung Olahraga Habaring Hurung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Desember 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi kerja bakti membersihkan areal Gedung Olahraga Habaring Hurung, bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim, Jumat (14/12/2018).

Hal itu dilakukan karena kondisi di areal gedung olahraga tersebut sangat tidak terurus. Bahkan, rumput di depan pagar cukup tinggi hingga menutup plang nama gedung tersebut. 

"Jadi kami melakukan pembersihan dengan mengajak teman-teman komunitas sepeda di Sampit ini agar fasilitas olahraga milik pemerintah daerah bersih, dan tidak tertutup semak-semak," ujar Supian, Jumat (14/12/2018). 

Hal tersebut sudah dijadwalkan beberapa hari sebelumnya. Namun bukan di areal gedung olahraga tersebut. Tetapi, karena melihat area itu tidak juga dibersihkan, mereka langsung bergerak untuk menebas rumput dan juga semak-semak di tempat tersebut.

"Jadi sudah kami pantau selama empat hari. Ternyata tidak juga dibersihkan. Sehingga kami langsung turun untuk membersihkannya," kata Supian. 

Hal tersebut juga merupakan kegiatan Jumat beriman (bersih, indah dan nyaman). Bupati terjun langsung ke lapangan untuk mencontohkan betapa pentingnya kebersihan. Sehinga warga di Kotim bisa makin rajin untuk menjaga kebersihan, paling tidak di lingkungan mereka masing-masing.

"Besar harapan saya agar hal ini juga dilakukan oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing. Sehingga tercipta suasana bersih, indah, dan nyaman," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru