Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Cek Pengamanan Pilkades Tanpa Pengawalan

  • Oleh Naco
  • 15 Desember 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel bersama Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton mengecek pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Serentak, Sabtu (15/12/2018).

Pengecekan ini juga dilakukan Kapolres Kotim tanpa pengawalan berlebih layaknya pejabat pada umumnya. Hanya dua mobil dinas yang digunakan, masing-masing mobil Kapolres Kotim dan Wakapolres.

“Anggota polres hari ini sibuk memantau dan pengamanan pelaksanaan pilkades. Cukup saya bersama wakapolres saja untuk memastikan anggota bertugas dengan baik,” kata Rommel.

Kapolres Kotim melakukan pengecekan ke sejumlah TPS, seperti di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU).

Selain memberikan arahan kepada personel polres yang berjaga, dia juga menyapa panitia pemungutan suara.

Dia menambahkan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pilkades di Kotim berlangsung kondusif.

“Kita ingin setiap kegiatan khalayak ramai di Kotim berlangsung kondusif. Alhamdulillah hingga malam ini laporan kita pilkades berlangsung kondusif,” terangnya.

Rommel juga mengimbau kepada kontestan pilkades dan pendukungnya agar menaati aturan. Kalaupun tidak terima dengan hasil pilkades, maka sebaiknya menggunakan koridor hukum yang berlaku. (NACO/B-5)

Berita Terbaru