Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Nilai Kesadaran Warga Urus Administrasi Kependudukan Penting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Desember 2018 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menilai, kesadaran warga dalam mengurus administrasi kependudukan penting. Sehingga akan terwujud tertib administrasi dalam pelaksanaan berbagai perencanaan pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

"Terwujudnya tertib administrasi kependudukan sesuai dengan Amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, ini yang terus diupayakan," ucap Nafiah, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut dia meminra agar masyarakat segera mengurus langsung dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan tidak melalui calo. 

"Karena tanpa dipungut biaya (gratis). Dan bagi penduduk yang belum melakukan perekaman Ktp elektronik dapat segera melalikan perekaman," pintanya.

Selain itu, dia mengimbau kepada semua perangkat daerah dapat menggunakan data kependudukan dan dokumen kependudukan untuk perencanaan pembangunan ke depannya, sehingga terarah terkait sebaran penduduk dan lainnya.


"Dengan melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru