Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Pemerintahan Desa Harus Berjalan Optimal

  • Oleh Trisno
  • 19 Desember 2018 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie meminta agar roda pemerintahan di tingkat desa harus benar-benar dijalankan secara optimal.

Kata Bupati, dalam sebuah pemerintahan desa dilengkapi  perangkat desa terdiri dari kepala desa, sekretaris desa dan Badan Permusyawaran Desa (BPD). "Semunya punya tugas saling berkoordinasi dan menjalankan fungsi masing-masing," tandasnya, belum lama ini.

Setiap desa juga diminta menjalankan program sesuai rencana. Ini merupakan tugas kepala desa untuk mengatur jalannya roda pemerintahan didukung perangkat desa lainnya.

Bupati mengatakan, pemerintahan di tingkat desa adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat kabupaten. Sebab itu, perangkat desa harus mengerti tugas dan fungsi dan saling menjalankannya agar semua program terlaksana dengan suskes.

Bupati juga menyinggung soal banyaknya kepala desa yang berkantor di rumah, dan kantor desa selalu dibiarkan kosong.

"Ini tentu merupakan hal yang tidak baik untuk dicontoh. Kepala desa yang sudah memiliki kantor desa agar mengaktifkan kantor sebagai tempat pelayanan dan pelaksanaan tugas pemerintahan desa," perintah Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru