Tidak Ada Lonjakan Penumpang Kapal Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Desember 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belum ada lonjakan penumpang di pelabuhan Sampit, menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Belum ada peningkatan penumpang saat ini, meskipun sudah mendekati Hari Natal dan Tahun Baru," kata Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Hendrik, Rabu (19/12/2018).

Dia mengatakan, walaupun saat ini ada peningkatan penumpang, namun tidak signifikan seperti saat libur lebaran. Apalagi, di daerah ini banyak pekerja yang tidak mendapatkan libur panjang.

"Kalau sekali keberangkatan hanya berkisar 250 hingga 450 penumpang saja. Tidak ada peningkatan yang signifikan," kata  Hendrik.

Walaupun begitu, pihaknya saat ini tetap memberikan pelayanan. Sebagai antisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Terkait itu juga, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit bersama Polres Kotim, Kodim 1015 Sampit, PT Pelindo III Cabang Sampit, dan sejumlah instansi lainnya, melakukan kerjasama untuk antisipasi hal tersebut. 

"Kami sudah saling koordinasi, bahkan melakukan apel siaga. Guna antisipasi lonjakan," kata Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli, Baslan Damang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru