Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Minta Legiun Veteran Dihargai

  • Oleh Ramadani
  • 23 Desember 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke V Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Barito Utara, di aula Bappeda Litbang Barito Utara, Minggu (23/12/2018).

Pada kesepatan tersebut Wakil Bupati meminta agar masyarakat khususnya generasi penerus menghargai para legiun veteran.

“Karena veteran merupakan warga negara yang ikut secara aktif dalam suatu peperangan membela kemerdekaan dan kedaultan NKRI,” jelas Sugianto. 

Selain itu, kata dia, veteran adalah warga yang ikut dalam revoluasi fisik antara 17 Agustus 1945 sampai 27 Desember 1949 untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Termasuk yang ikut melakukan tugas dwikora secara aktif dalam pertempuran. 

Sugianto menyampaikan, sesuai Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 bahwa, semua veteran Republik Indonesia secara otomatis menjadi anggota LVRI yang merupakan satu-satunya organisasi veteran di Indonesia. 

“Negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaga secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran,” kata Wakil Bupati.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru