Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Operasikan Server Dapodik

  • Oleh Ramadani
  • 28 Desember 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara telah mengoperasionalkan server Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Server ini langsung terhubung dengan Kementerian Pendidikan  di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara H Masdulhaq mengatakan, server Dapodik sejak dibeli pada 2015 sampai 2018 kemarin belum bisa difungsikan.

“Begitu pada akhir tahun ini server tersebut pada bulan November kemarin, saya bersama Pak Ardian berangkat ke Jakarta langsung berkonsultasi dengan pihak pusat data nasional, dan tim langsung datang ke Barito Utara untuk melakukan konek server yang ada, sehingga data-data yang ada di Kementerian Pendidikan sudah konek di server, berapa jumlah SD, SMP, jumlah peserta didik sejak tahun 2012 hingga saat ini,” kata Masdulhaq didampingi Kabid Pendidikan Dasar pada Disdik Drs H Ardian, Jumat (28/12/2018).

Dengan adanya server Dapodik maka semua akses baik pegawai, jumlah guru, hingga murid dapat diakses melalui website dinas pendidikan. “Melalui aplikasi yang sudah dibuat kita dapat mengetahui nama guru, murid bahkan para pegawai,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru