Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Barito Utara Tanam Pohon di Desa Rimba Sari

  • Oleh Ramadani
  • 28 Desember 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Utara menanam pohon di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah dalam rangka pelaksanaan bulan menanam pohon.

Kepala DLH Barito Utara Ir Suriawan Prihandi MP melalui Kepala Bidang Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan (PKPL) Nailil Fasihah mengatakan, penanaman pohon ini bekerjasama dengan pemerintahan desa Rimba Sari didukung Komunitas Peduli Bumi dan perusahaan.

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini kita dibantu masyarakat setempat, pemerintah Desa Rimba Sari dan disupport oleh komunitas yang peduli lingkungan Peduli Bumi,” kata Nining, panggilan akrabnya, Jumat (28/12/2018).

Jumlah bibit pohon yang ditanam 100 batang terdiri dari jenis buah-buahan dan bibit pohon peneduh. Jenis buah-buahanan seperti mangga, rambutan, dan jambu.

Sedangkan jenis pohon peneduh seperti trembesi, ketapang, kencana, bintao dan glodokan. Lokasi penanaman pohon di halaman kantor desa, masjid, balai desa, gereja, posyandu, sekolah dan lapangan. 

“Diharapkan pohon yang kita tanam bisa hidup dan tumbuh dengan subur, yang kelak dikemudian hari bisa memberikan peran dan fungsinya bagi bumi, lingkungan, manusia serta makhluk lainnya,” kata Nailil Fasihah.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru