Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Forensik Otopsi Jasad Pria Bugil

  • 29 Desember 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) masih menyelidiki kasus kematian salah seorang pengunjung Hotel Werra. Untuk mengetahui penyebab tewasnya Andy Tjandra polisi meminta dokter Forensik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya guna melakukan otopsi.

"Hari ini dilakukan otopsi terhadap jasad korban yang dilakukan oleh dr Ricka Brilianty Zaluchu selaku dokter otopsi di yang ada di Kalimantan Tengah, guna mengetahui penyebab kematian korban," ucap Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Sabtu (29/12/2018).

Otopsi jasad pria berumur 48 tahun yang ditemukan di depan pintu toilet kamar hotel tanpa busana dengan kondisi tertelungkup itu dilakukan di kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit.

Tindakkan ini dilakukan guna mengunkap penyebab kematian korban melalui pemeriksaan organ dalam jasad korban.

"Apabila nanti ditemukan ada trauma benda tumpul ataupun unsur kekerasan lainnya yang menyebabkan korban meninggal dunia ini maka kami akan mencari oknum pelakunya," kata Kasatreskrim.

"Namun apabila tidak terindikasi sama sekali, kami juga akan mencari tahu apa penyebab kematian korban ini. Karena ini lah kami lakukan otopsi terhadap jasad korban," imbuh dia.

Korban merupakan wargaTaman Surya V, Kelurahan Pegadung, Kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat ini menyewa sebuah kamar hotel pada hari Jumat (28/12/2018).

Korban datang ke penginapan tersebut dengan menggunakan mobil Toyota Hilux putih DA 9870 CE, bersama salah seorang perempuan. Perempuan itu kini tengah dimintai keterangan di Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru