Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eks Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Mantangai Ambruk Diterjang Angin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Desember 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tingginya curah hujan dan cuaca ekstrim membuat sebuah bangunan kosong eks kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Mantangai ambruk diterjang angin, Sabtu (29/12/2018) malam lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga. Menurutnya, kejadian tersebut diduga kuat karena terjangan angin puting beliung sehingga membuat bangunan yang sebagian besarnya berkonstruksi kayu itu mengalami rusak berat.

"Untuk kantor memang sudah tidak digunakan lagi, karena pindah ke sebelah di tempat yang baru. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Minggu (30/12/2018).

Terkait kejadian yang menimpa kantor yang terletak di Desa Mantangai Hilir Kecamatan Mantang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun desa. "Berkaitan dengan tindak lanjut dari bangunan tersebut sudah kita koordinasikan dengan instansi terkait," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai karena cuaca saat ini cukup ekstrim dan sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi. "Kami harap masyarakat selalu waspada ya, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru