Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Capaian PAD Kotim 2018

  • Oleh Naco
  • 31 Desember 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, (Kotim) Handoyo J Wibowo mengapresiasi capaian pendapatan asli daerah (PAD) Kotim yang dipaparkan saat evaluasi akhir tahun oleh pemerintah daerah.

Menurut legislator yang membidangi masalah itu, setidaknya capaian itu bisa jadi acuan untuk tahun 2019 mendatang. Agar tahun mendatang bisa lebih meningkat lagi.

"Kita harus kerja keras agar yang sudah ditargetkan itu bisa tercapai," tegas politisi Partai Demokrat itu, Senin (31/12/2018).

Menurut Handoyo PAD sangat diharapkan setiap tahun itu bisa meningkat target dari tahun sebelumnya. Karena potensi di daerah ini sangat besar. Berbagai sektor bisa digarap secara maksimal.

Terlebih rencana pemerintah daerah yang akan meningkatkan sektor parkir elektronik. Upaya itu dinilai tepat sehingga itu bisa sebagai contoh bagi sektor lain untuk menggarap PAD secara optimal.

Handoyo juga menekankan agar target PAD tiap SOPD itu jangan sengaja dipatok rendah agar tercapai. Maka dari itu ia menekankan agar SOPD yang menurut pendapatnya agar dilakulan evaluasi.

"Karena jika dibiarkan menurun bukan kemajuan namanya. Sementara pemerintah daerah menarget tinggi sementara SOPD malah tidak semangat, ini yang jangan sampai terjadi," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru