Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Hukuman Maksimal terhadap Pemerkosa Anak

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala meminta agar penegak hukum memberikan hukuman maksimal kepada pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Hukuman maksimal menurut dia pantas diberikan bahkan jika hanya dengan hukuman penjara saja sangat tidak sebanding. Karena perbuatan itu sudah merusak masa depan korban dan bahkan membuat  trauma yang berkepanjangan.

“Tepat saja kalau memang perbuatan asusila itu dilakukan kepada anak diberikan hukuman berat atau bahkan kebiri,“ kata dia, Sabtu (5/1/2019).

Dengan diberikan hukuman berat itu bisa menekan  angka kejahatan seksual kepada anak  khususnya di Kotim, agar tidak terjadi lagi. Karena mereka yang jadi korban sangat dirugikan.

“Saya melihat ini cenderung marak kembali kasus predator anak ini terjadi,  entah apa yang salah dengan ini," kata dia mempertanyakan.

Apakah itu kata dia karena moral yang mulai merosot, tidak ada ketakutan dengan hukum atau karena ada faktor lain yang melatarbelakanginya. Karena ia yakin jika diberi hukuman berat pasti para pelaku akan berpikir melakukan perbuatan itu.

"Selama ini hukumannya masih tergolong ringan. Karena jarang diberikan hukuman yang maksimal," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru