Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Kencang Rusak Bangunan Walet di Pegatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Angin kencang yang terjadi di Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir mulai berdampak negatif. Sebuah gedung walet milik Sabrin warga Jalan Swadaya RT 10 RW 03 Kelurahan Pegatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala rusak akibat tiupan angin kencang.

Bangunan rumah walet yang dinding dan atap dari seng  itu sebagian terbang akibat angin kencang, Jumat (4/1/2019). Runtuhan seng nyaris saja menimpa  rumah warga di sekitar.

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, Sabtu (5/1/2019), membenarkan kejadian itu. Menurutnya, tak lama setelah kejadian anggotanya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

Saat angin kencang menyapu wilayah pesisir Pantai Pegatan itu bersamaan dengan padamnya listrik karema ada kabel tertimpa reruntuhan atap.

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegatan Hulu Brigpol Leander mendatangi lokasi robohnya bangun tersebut dan melakukan patrol untuk memastikan tidak ada kerusakan rumah dikarenakan cuaca ekstrim tersebut.

Atas kejadian ini warga diminta selalu berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari  karena akhir-akhir ini cuaca ekstrim secara tiba-tiba terjadi. (ABDUL FOFUR/B-5)

Berita Terbaru