Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berat Badan Perempuan 37 Tahun Ini Capai 300 Kg

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Januari 2019 - 06:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Titi Wati, perempuan berusia (37 tahun ini tidak bisa lagi beraktivitas seperti dulu kala. Berat badannya yang mencapai 300 kilogram lebih itu membuatnya terbaring dalam satu ruangan.

Duduk pun susah, apalagi berdiri. Bahkan saat terbaring, posisi yang enak hanya tengkurap. Jika dalam posisi terlentang, dada istri Edi (52) itu terasa sesak. Makan, minum, mandi dan lain sebagainya disiapkan oleh anak gadis mereka, Herlina (19).

Itu lah keseharian perempuan yang tinggal di sebuah rumah kontrakan, Jalan G Obos XXV, Gang Bima atau gang pertama sebelah kiri atau pojok dari Jalan Bima III samping warung sayur. Warga setempat kini mengenalnya dengan ibu gendut.

“Hari-hari sudah seperti ini. Cuma bisa berbaring. Sekarang sudah tidak pernah nimbang badan. Terakhir menimbang pada 2013 dengan berat badan 167 kilogram. Mungkin sekarang 300 lebih,” ucap Titi kepada wartawan, Minggu (6/1/2018) petang.

“Aktivitas tidak ada. Cuma berbaring disini. Semuanya juga disini. Anak yang ngurus,” imbuhnya.

Perempuan yang biasa disapa Sintiya itu mengaku ingin kembali memiliki tubuh yang langsing seperti dulu. Ia sebenarnya sudah berupaya. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat herbal penurun berat badan. Namun, karena ekonomi terbatas, hanya mampu bertahan sampai dua bulan.

“Memang waktu itu turun berat badan saya. Tapi cuma bisa membeli selama dua bulan saja,” tuturnya sembari berharap ada perhatian dari pemerintah membantu mengatasi kondisi tersebut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru