Senggolan Motor, Warga Kumai Hilir Tewas di Tempat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Januari 2019 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  -  Akibat motor yang ditumpanginya bersenggolan dengan kendaraan lain yang masih belum diketahui identitasnya, Salsa Noor Aprilia (13 tahun) warga Jalan Bahari RT 09, RW 03 Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai  Kabupaten Kotawaringin Barat tewas.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono, Senin (7/1/2019), menjelaskan kronologis meninggalnya remaja tersebut. "Kecelakaan ini terjadi di Jalan Pasir Putih, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai pada Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Saat itu Fina Marni (14 tahun) warga Jalan Bahari RT 09 Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai melintas dijalan tersebut menggunakan motor Yamaha Aerox warna biru silver dengan nomor polisi KH 6544 WI, berjalan dari arah Kubu menuju Bundaran Monyet. Saat itu korban Salsa turut membonceng di jok belakang motor yang dikendarai Fina.

Saat melintas ditikungan Jalan Pasir Putih, motor yang dikemdarai Fina mengalami senggolan dengan kendaraan yang belum diketahui identitasnya yang berjalan dari arah belakang.

"Sehingga pengendara kehilangan kendali dan terjatuh. Akibatnya korban Salsa yang membonceng motor tersebut turut jatuh dan bagian kepalanya terlindas hingga tewas di TKP. Sedangkan korban Fina memgalami luka lecet di lutut sebelah kiri dan lecet jari kaki sebelah kiri," jelas Kasat.

Saat ini, lanjut Kasat, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan tersebut guna mencari jenis dan siapa pengendara kendaraan yang masih belum diketahui identitasnya yang terlibat senggolan dengan korban.

"Olah TKP dan pemeriksaan awal terhadap saksi korban juga telah dilakukan. Sekedar diketahui, saat kecelakaan itu terjadi cuaca dalam keadaan cerah pada sore hari, pada tikungan jalan beraspal tersebut terdapat marka jalan dan garis tidak putus-putus. Sedangkan arus lalu lintas  saat itu masih dalam kedaaan sedang,"'jelas Kasat. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru