Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Kalteng 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya merealisasikan bonus untuk atlet dan pelatih, serta offisial yang meraih medali pada Porprov Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 lalu. Total bonusnya, mencapai Rp 1.595.000.000.

"Pada HUT Kotim ke-66 tadi pagi, pemerintah daerah menyerahkan bonus kepada kami. Sore ini, langsung dibagikan kepada atlet diwakili setiap cabang yang berprestasi," kata Ketua KONI Kotim, Halikinnor, Senin (7/1/2019). 

Bonus tersebut akan dibagikan kepada seluruh atlet yang meraih medali. Dengan rincian 42 medali emas, 44 perak, dan 68 perunggu.

Besarannya ditentukan dengan medali yang diraih. Tepatnya, untuk perorangan atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 10 juta dan offisial atau pelatih Rp3 juta.

Peraih medali perak mendapatkan Rp 7,5 juta, dan offisial/pelatih Rp 2 juta. Sedangkan peraih medali perunggu yakni Rp 3 juta, dan pelatih/official Rp 1 juta. 

Sedangkan kategori beregu dengan jumlah 6 orang lebih yakni Rp30 juta bonus untuk medali emas, Rp 20 juta untuk medali perak, dan perunggu Rp 10 juta. Untuk official atau pelatih bonusnya sama dengan perorangan. 

Sementara kategori beregu lima orang ke bawah yakni Rp 20 juta medali emas, Rp 10 juta medali perak, dan Rp 5 juta medali perunggu. 

"Tadi sudah kami serahkan simbolis terhadap empat cabang peraih juara umum," kata Halikinnor. 

Dengan bonus tersebut, pria yang juga Sekda Kotim itu meminta atlet lebih semangat lagi dalam berlatih. Sehingga ke depannya prestasi olahraga Kotim semakin maju lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru