Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Utara Tutup Forum Perangkat Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 10 Januari 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menutup Forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah dalam rangka peyusunan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah tahun 2018-2023 di aula Bappeda Litbang.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Kamis (10/1/2019) menyampaikan, selesainya forum perangkat daerah, berarti seluruh perangkat daerah sudah dapat menyempurnakan rancangan rencana strategis tahun 2018-2023 masing-masing.

Karena, jelas dia,  rancangan Renstra perangkat daerah adalah output dari kegiatan forum perangkat daerah akan dijadikan sebagai bahan materi dasar penyempurnaan rancangan akhir RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023.

Lebih lanjut, perlu diperhatikan bahwa seluruh dokumen perencanaan daerah mulai dari RPJMD hingga Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah nantinya akan diunggah dan menjadi data dasar pada aplikasi simda perencanaan yang akan terintegrasi dengan simda keuangan. 

Setelah ditetapkannya RPJMD Barito Utara tahun 2018-2023 nanti direncanakan pada minggu ketiga Maret 2019. Selanjutnya akan bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Propinsi Kalimantan Tengah dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya dari implementasi simda perencanaan. 

Berkenan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Barito Utara menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mempercepat proses peyusunan dan peyempurnaan rancangan renstra perangkat daerah masing- masing dan selanjutnya segera sampaikan ke Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi aktif dan panitia yang udah bekerja keras dalam menyukseskan seluruh kegiatan forum perangkat daerah pada hari ini."

"Akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillah kegiatan forum perangkat daerah dalam rangka peyusunan renstra perangkat daerah Kabupaten Barito Utara Tahun 2018-2023 dengan ini saya nyatakan dengan resmi ditutup," Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru