Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Dinkes Kapuas Terus Lakukan Pencegahan DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Ismeth Parij Rinjani mengharapkan pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan mengupayakan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), mengingat saat ini musim hujan masih berlangsung.

Menurut Politisi dari Partai Demokrat ini, pencegahan menjadi perhatian agar DBD tidak mewabah. Khususnya, wilayah yang padat penduduknya seperti Kecamatan Selat dan sekitarnya.

"Baik itu dengan cara memberikan sosialisasi, pemberian bubuk abate hingga fogging bisa dioptimalkan untuk mencegah penularan DBD di masyarakat," ucap Ismeth kepada wartawan Minggu (13/1/2019).

Lebih lanjut, dirinya pun berharap program-program pencegahan seperti juru pemantau jentik (Jumantik) dapat terlaksana dan berjalan optimal dalam menekan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypt penyebab DBD.

"Harapannya, Jumantik ini dapat terus bergerak dengan dimotori dari layanan kesehatan terdekat masyarakat, seperti Puskesmas atau Polindes," harapnya Anggota Komisi III DPRD ini.

Selain itu, ia menuturkan peran serta masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. "Agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab DBD itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru