Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Targetkan 2025 Palangka Raya Bebas Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Januari 2019 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya menargetkan Kota Cantik ini bebas rabies di tahun 2025.

"Kita terus menekan angka kasus rabies di Kota Palangka Raya ini setiap tahunnya sehingga target bebas rabies di tahun 2025 nanti tercapai," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Verteriner (Kesmavet), DKPP Kota Palangka Raya, Sumardi, Rabu (16/1/2019).

Tentunya, lanjut Sumardi, dengan bantuan semua pihak termasuk kader-kader yang menjadi binaan DKPP dan masyarakat pemilik hewan peliharaan.

"Dengan jemput bola dan rencana penambahan kader-kader untuk vaksinasi terhadap hewan yang berpotensi menularkan seperti anjing, kucing dan kera tahun ini kita harapkan agar dapat bekerja dengan baik," tambahnya.

DKPP Kota Palangka Raya mengklaim jumlah kasus rabies di tahun 2018 menurun jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. "Sepanjang tahun 2018 lalu, tren kasus rabies di Kota Palangka Raya mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya," beber Sumardi lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru