Beli Sabu Langsung Pesta, Belum Habis Dikonsumi Datang Polisi

  • Oleh Naco
  • 18 Januari 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Har alias Ud tidak berkutik saat petugas kepolisian mengamankannya bersama rekan-rekannya yang seusai membeli sabu dan langsung melakukan pesta. Belum habis dikonsumsi mereka diciduk polisi.

Ud diamankan di kediamannya Selasa (9/10/2018) lalu sekitar pukul 17.30 WIB. "Saya waktu itu diamankan di rumah saya Jalan Walter Condrat Gang Guntur, Kelurahan Bamang Tengah," kata tersangka saat pelimpaham tahap II di Kejari Kotim, Jumat (18/1/2019).

Dari terdakwa diamankan sabu seberat 2,65 gram, 1 bundel plastik klip yang ditemukan di dalam tas yang saat itu ada di depan tersangka, pipet kaca yang masih tersisa serbuk sabu, korek gas, timbangan, gunting, ponsel, dan bong sabu serta uang Rp 70 ribu dari saku celana tersangka.

Ud saat itu diamankan bersama sejumlah rekannya FR alias Ud JA dan MS alias Jal. Saat itu ketiganya diamankan usai pesta sabu tersebut.

Mereka tidak berkutik saat petugas datang menciduknya. "Kalau alat hisab sabu itu bukan punya saya tapi punya Amt," ucap Har.

Sebelum petugas datang kata dia Amt sempat bersama mereka. Tapi saat itu Amt beralasan ke luar lantaran ingin membeli makanan.

Tidak berselang lama Ud Cs digerebek anggota kepolisian dari Polda Kalteng. Dalam kasus ini Ud dijerat Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-6)

Berita Terbaru