Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ingatkan Jangan Ada Penyimpangan Proyek

  • Oleh Uriutu
  • 20 Januari 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah, mengingatkan kontraktor dan pemerintah jangan ada penyimpangan dalam pengerjaan proyek pada tahun anggaran 2019.

“Di sini peran pemerintah untuk memantau dan mengevaluasi kinerja para kontraktor atau rekanan. Sehingga pembangunan di Barsel tidak terkesan asal-asalan,” tegas Jarliansyah kepada Borneonews, Minggu (20/1/2019).

Ia mengatakan, untuk meminimalisasi terjadi penyimpangan pengerjaan proyek, peran pemerintah melalui instansi terkait sangat diperlukan dalam melakukan pengawasan.

Dengan begitu, lanjut dia, maka pengerjaan proyek tidak terkesan asal-asalan dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Menurutnya, pengawasan ini perlu diperketat. Sebab pada tahun-tahun sebelumnya masih ada terjadi penyimpangan. Ini sangat merugikan serta menghambat lajunya pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Selain peran pemerintah, lanjut dia, aparat penegak hukum dan media massa juga harus menjalankan fungsi kontrol yang dimiliki. “Selain perusahaan di-blacklist  bila melakukan penyimpangan, juga harus ada sanksi hukumnya,” tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru