Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

34 Cabor Usulkan Musorprovlub KONI Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Januari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimatan Tengah, Falery Tuwan menegaskan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Kalteng segera digelar.

“Ini demi jalannya olahraga di Kalteng khususnya menyambut Prapon dan PON 2020. Jadi harus ada evaluasi terhadap kepengurusan KONI saat ini,” ucap Falery Tuwan kepada sejumlah wartawan, Senin (21/1/2019).

"Jadi saya selaku Kadispora akan memfasilitasi cabor (cabang olahraga) yang sudah membuat surat untuk diajukan ke KONI supaya segera melaksanakan Musorprovlub,” imbuhnya.

Menurutnya, Musorprovlub harus segera digelar karena kepengurusan KONI saat ini tidak bisa berjalan maksimal.

“Keluhan seperti ini yang kami dapat dari anggota KONI, termasuk KONI daerah. Ada 34 cabor yang mengusulkan. Rata-rata menyarankan digelar Musorprovlub untuk mengeluasi demi menjaga persiapan Prapon dan PON,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun ini segera diperhatikan. Kita tidak ingin posisi Kalteng seperti periode kemarin hanya memperoleh tigas emas,” ungkapnya.

Dia menggambarkan dalam materi Musorprovlub itu bisa berkaitan dengan kinerja kepemimpinan, perhatian terhadap cabor, proses pembinaannya dan lain-lain. Musorprovlub juga disebutnya telah dibenarkan dalam AD/ART.

“Silahkan KONI mempelajarinya. Dalam AD/ART ada waktu satu bulan untuk memutuskan hal itu setelah KONI menerima surat usulan,” bebernya.

Dia menambahkan tujuan untuk digelarnya Musorprovlub untuk memperbaiki prestasi olahraga di Kalteng. “Jadi bukan untuk ngapa-ngapaian. Tapi untuk diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu saat borneonews.co.id mencoba mengkonfirmasi terkait masalah ini ke pengurus KONI Kalteng masih belum ada jawaban.

Borneonews.co.id mencoba mendatangi kantor KONI Kalteng sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa (22/1/2019). Hasilnya pihak KONI Kalteng berencana memberikan jawaban atas penyampaian Kadispora pada Kamis (24/1/2019). (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru