Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Polres Barito Utara Gelar Bhakti Sosial di RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 22 Januari 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bhayangkari Polres Barito Utara yang merupakan organisasi para istri anggota Polri menggelar bhakti sosial di RSUD Muara Teweh dengan sasaran anak-anak. 

Bhakti sosial dipimpin langsung oleh ketua Bhayangkari Polres Barito Utara, Ira Dostan. Ira Dostan mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan bekerjsama dengan Polres Barito Utara. 

Kegiatan ini, kata dia, merupakan kegiatan tali asih yang memfokuskan kepada anak-anak. “Kenapa anak-anak Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa,” jelas dia di sela kegiatan, Selasa (22/1/2019). 

Ia mengatakan, Bhayangkari mengunjungi sembilan anak-anak yang dirawat di RSUD Muara Teweh. Rata-rata mereka menderita demam berdarah. “Hanya satu pasien yang menderita sesak nafas,” katanya. 

Untuk itu, hal ini harus diberitahukan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena kondisi lingkungan sangat berpengaruh kepada kesehatan, terutama anak-anak yang rentan sekali terkena penyakit.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahawa demam berdarah itu berkaitan dengan kebersihan lingkungan, karena nyamuk hidup di tempat yang jorok dan kurang bersih,” jelasnya.

Kegiatan ini, jelas dia,  menunjukkan kepedulian Bhayangkari terhadap kebersihan, kesehatan anak-anak dan masyarakat di Kabuaten Barito Utara.

Dia mengharapkan, masyarakat dapat semakin sehat dan kuat. Khusus kepada orang tua agar menjaga kesehatan anak-anaknya dengan cara memberikan perhatian kepada anak-anaknya berupa nutrisi, pendidikan dan memperhatikan kebersihan lingkungan. 

“Semoga ke depannya tidak ada kasus anak-anak yang menderita demam  berdarah,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Polres Barito Utara menyerahkan hadiah berupa kado kepada anak-anak yang dirawat di RSUD Muara Teweh dan juga dihadirkan badut polisi satuan lalu lintas untuk menghibur anak-anak. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru