Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Jembatan di Kelurahan Panamas Telah Diusulkan Terbuat dari Beton

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Januari 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kapuas Wahyudinata seusai meninjau salah satu jembatan di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat yang dinilai perlu perbaikan telah diusulkan untuk dibangun beton atau bangunan permanen, sehingga akan bisa bertahan lama dan digunakan masyarakat dengan optimal.

Menurutnya sebelumnya jembatan tersebut masih berkonstruksi kayu dan usianya sudah tidak muda lagi, sehingga perlunya pembangunan kembali dan perbaikan untuk itulah diusulkan agar menjadi bangunan jembatan berbahan beton.

"Menerima informasi masyarakat bahwa jembatan RT 11 itu sudah tua dan kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga ini diusulkan dibangun jembatan beton," ucap Wahyudinata, Rabu (23/1/2019).

Dia menuturkan jembatan tersebut saat ini sudah tidak bisa lagi dilintasi kendaraan roda dua, sehingga cukup mengganggu aktivitas masyarakat. Padahal menjadi akses penting dalam kegiatan sehari-hari.

"Sementara ini warga setempat juga berinisiatif melakukan rehab sendiri jembatan penghubung itu dengan gotong royong," ucapnya.

Untuk itulah dia berharap kepada instansi terkait dapat memperhatikan dan menindaklanjuti usulaan tersebut, sehingga bisa dioptimalkan.

"Kita harapkan bersama-sama ini bisa diatasi agar warga bisa mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru