Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Tepat Sasaran Penyaluran Elpiji akan Manfaatkan BUMDes

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengatakan, penyaluran elpiji subsidi selain melalui pangkalan rencananya juga akan memanfaatkan Badan Usaha Desa (BUMDes).

Itu berdasarkan hasil pertemuan mereka dengan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini tadi. Bahkan instansi terkait yang turut hadir juga sepakat dengan hal tersebut.

"Jadi kedepan penyalurannya bisa lebih efektif. Melalui BUMDes itu akan tahu mana masyarakat yang berhak mendapatkan elpiji subsidi 3 kilogram," kata Rudianur, Sabtu (26/1/2019).

Bahkan menurut Rudianur melalui BUMDes secara langsung pihak desa paham betul dengan masyarakatnya yang memang membutuhkan itu. Di sisi lain juga warga setempat akan aktif ikut mrngawasinya.

"Kami berharap 168 desa yang ada di Kotim salah satu kegiatan BUMDes mereka mengelola penyaluran elpiji ini," tukas politisi Partai Golongan Karya tersebut.

Saat ini kata Rudianur yang perlu didata ulang adalah jumlah masyarakat yang menerima elpiji subsidi itu sehingga dibandingkan dengan kouta yang disalurkan selama ini. Jika memang kurang mereka mendorong agar pemerintah daerah mengajukan usulan kembaki agar mencukupi.

Maka dari itu kata Rudianur pendataan itu harus berkala. Karena tidak bisa jika menggunakan data dulu untuk penyaluran sekarang. Karena setiap saat masyarakat yang membutuhkan itu tentunya bertambah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru