Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Katingan Hilir dan Polsek Katingan Tengah Gelar Patroli

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mengantisipasi lejahatan terutama pada malam hari, anggota Polsek Katingan Hilir dan Polsek Katingan Tengah menggelar patroli, Sabtu (26/1/2019).

Di Mapolsek Katingan Hilir, dua anggotanya diterjunkan yakni Aipda Sulis Heri S dan Bripka Denny Ariadi.

Keduanya patroli di Taman Hijau depan Kantor Bupati Katingan dengan menggunakan sarana patroli roda empat.

Kemudian sasaran lainnya Dermaga Kasongan komplek Pasar Kasongan yang selama ini biasa dijadikan tempat anak-anak muda nongkrong.

Kapolres KAtingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan patroli untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah lingkungan masyarakat, apalagi mengingat malam Minggu, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luar malam hari, sehingga kehadiran polisi di tengah masyarakat perlu untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Dalam pelaksanaan giat patroli, anggota menegur dan memberikan arahan kepada pemuda yang masih nongkrong hingga larut malam dan menyarankan untuk kembali pulang ke rumah.

Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto mengatakan anggotanys tadi malam juga melakukan patroli di wilayah hukumnya.

Tiga anggotanya Brigpol Agus Wahyudi, bersama Brigpol Doni Wijoyo menggunakan sarana roda empat melakukan patroli dengan sasaran pengecekan petugas satpam yang piket di mesin ATM, kantor Damkar, permukiman warga dan perkumpulan remaja pada malam hari.

Dalam patrolinya anggota Polsek Katingan Tengah sekaligus memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dikunjugi dan mengingatkan selalu waspada terhadap tindakan kriminalitas yang rawan terjadi di malam hari. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru